Breaking News

Monday, February 12, 2018

4 Manfaat Ketika Memakai Sepatu Basket yang Tepat

Belajar atau mungkin sudah menjadi pemain basket profesional menuntut Anda untuk memiliki semua atribut bermain basket. Tentunya berlaga di lapangan basket tidak cukup hanya memiliki keahlian merebut bola dan memasukan bola basket ke dalam ring. Anda pun perlu perlengkapan yang menunjang selama beraksi di lapangan tersebut, dan salah satunya adalah sepatu basket. Semua orang tentu kenal dengan sepatu ini dimana didesain secara khusus bagi mereka yang suka bermain basket.
 Memakai Sepatu Basket
Secara sekilas desainnya terlihat tidak berbeda jauh dengan sepatu olahraga pada umumnya, namun terdapat standar tersendiri. Standar ini menjadi penentu apakah sepasang sepatu olahraga cocok dipakai beraksi di tengah lapangan basket atau malah digunakan di area lain, misal lapangan sepak bola. Supaya tidak salah dalam memilih usahakan mencari toko online maupun offline yang secara khusus menjual perlengkapan olahraga. Tujuan awal pemiliknya menyediakan kebutuhan olahraga, maka tidak akan dijumpai sepatu bertumit tinggi disini.

Manfaat Memakai Sepatu yang Tepat


Dalam memilih sepatu saat berencana dipakai untuk bermain basket maka baiknya paham bagaimana menentukan pilihan. Usahakan tidak hanya bagus dari segi desain melainkan juga memiliki fungsi melindungi dan menopang kaki secara maksimal. Mulailah berkunjung ke toko perlengkapan olahraga terkemuka agar pilihan yang ditemukan memang memiliki mutu yang bagus. Meski biasanya sepatu olahraga basket berkualitas diberi banderol mahal setidaknya benar-benar memberikan manfaat saat bermain basket.
Apa saja manfaat tersebut? Rupanya pada saat memilih sepatu basket dengan teliti dan menemukan yang tepat beberapa manfaat berikut dijamin akan dirasakan:

1. Lebih mudah berlari selama bermain,

Basket termasuk jenis olahraga yang menuntut penikmatnya untuk aktif berlari, sehingga butuh sepatu yang mendukung gerakan tersebut. Sepatu yang tepat umumnya terasa nyaman dan ringan sehingga membuat lari di tengah lapangan basket semakin kencang dan ringan. Anda tentu tidak akan kesulitan mengejar lawan agar berhasil merebut bola.

2. Kaki tidak akan terasa terlalu kaku usai bermain,

Terus berlari sepanjang permainan basket bisa membuat kaki mudah lelah sehingga setelahnya bisa membuatnya kaku bahkan mudah kram. Usahakan untuk memilih alas kaki secara teliti agar tidak hanya ringan namun desainnya benar-benar cocok dengan anatomi kaki Anda. Supaya terasa nyaman dan tidak membatasi gerakan tumit pada saat menghentak lapangan. Kalau sudah memilih dengan benar maka kemungkinan kaki kaku dan kram usai bermain akan sangat kecil.

3. Melindungi kaki saat melakukan berbagai gerakan,

Perlindungan terhadap kaki selama bermain basket tentunya sangat penting sebab tanpa kaki yang sehat Anda tidak akan bisa beraksi lagi di tengah lapangan. Meski sekedar untuk bermain-main saja bukan untuk tujuan mengikuti ajang perlombaan atau kejuaraan. Sepatu yang benar tentunya akan memberikan perlindungan maksimal pada kaki sebab membantu bergerak dengan lincah dan tidak akan mudah cedera. Setiap kali bermain basket selalu gunakan sepatu tersebut.

4. Membantu menjaga kaki terasa sejuk sepanjang permainan,

Selain melindungi kaki dari kemungkinan mengalami cedera karena tanpa sadar memaksa kaki berlari kencang. Sepatu tersebut pun membantu meningkatkan kenyamanan kaki karena dijamin akan memberikan sirkulasi udara dengan baik. Meski banjir keringat dijamin kaki tidak mudah kebas oleh air keringat tersebut, dan tentunya tidak merasakan panas berlebihan pada kaki. Sebab sepatu basket yang dipakai didesain melindungi kaki dan menjaganya tetap mudah bergerak hingga detik terakhir permainan, salam UlasOlahraga semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Designed By Finansha Support By KontraktorFutsalIndonesia